Berita

HUT Ke-4 Komunitas I.Ki agendakan rilis album ketiga

Ada keramaian kecil di rumah artis Renny Djajoesman di kawasan Ragunan, Jakarta pada Minggu (10/11/2019) sore. Sejumlah musisi dan anak-anak yatim-piatu Yayasan Darul Aitam berkumpul di halaman rumah yang cukup asri itu. Di salah-satu sudutnya berdiri tenda putih, tempat alat-alat band siap pakai.

Read more...

Film horor "Nimas Selendang Merah" kerjasama Indonesia dan Malaysia

Film horor berlatar kebudayaan Jawa Barat berjudul Nimas Selendang Merah siap diproduksi oleh produser Gustom Gunawan.

Read more...

Harry Dagoe Suharyadi garap tiga film, dua diantaranya horor

Sineas Harry Dagoe Suharyadi memulai babak baru dalam berkreasi dengan menggarap tiga film sekaligus yaitu Qasidah Berjanji, Nginep, dan Nimas Selendang Merah. Dua judul terakhir genre horor, satu diantaranya kerjasama dengan Malaysia.

Read more...

Film “Ratu Ilmu Hitam” penuh kengerian dan taburan kelabang

Film horor Ratu Ilmu Hitam yang populer di tahun 80-an didaur-ulang dalam versi kekinian. Adalah sutradara Kimo Stamboel, yang dipercaya membesut film produksi PT Rapi Films tersebut. Menurut Kimo, film yang dia buat bersama Joko Anwar sebagai penulis skenario berbeda dengan film yang diperankan ‘ratu horor’, aktris Suzzanna.

Read more...

Merasa diabaikan, pendiri PARFI '56 tegur Marcella Zalianthy

Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 1956, Marcella Zalianthy dinilai oleh para pendiri organisasi bentukan tahun 2016 itu, telah melanggar aturan dan berjalan sendiri. "Langkah Marcella Zalianthy melenceng dari tujuan semula. Dia seperti ingin menutupi sejarah berdirinya Parfi 56, melupakan hari lahir Parfi dengan tidak mengadakan acara ulang tahun Parfi yang ketiga," kata Lela Anggraini di Bogor, Sabtu (2/11/2019) sore.

Read more...

Film “Ati Raja”, kisah sastrawan Ho Eng Djie dari Makassar

Komunitas film kota Makassar kembali memproduksi film, kali ini berjudul Ati Raja, berdasarkan sejarah penyair Ho Eng Djie (1906 – 1960) semasa aktif di tahun 1930an. Sosok Ho Eng Djie nyaris terlupakan..

Read more...

iflix dan Rapi Films produksi webseries "Kisah Tanah Jawa: Merapi"

iflix, layanan hiburan platform digital terkemuka di Asia Tenggara menggandeng PT Rapi Films memproduksi web series Kisah Tanah Jawa: Merapi. Serial horor orisinal pertama dari iflix di Indonesia ini akan tayang mulai 31 Oktober 2019.

Read more...