Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Kowani (Kongres Wanita Indonesia) dan KFT (Karyawan Film dan Televisi) akan membuat film pahlawan nasional perempuan Laksamana Malahayati dan 12 pahlawan perempuan lainnya.

"Setelah mengajukan nama Laksamana Malahayati sebagai pahlawan nasional, yang diakui oleh pemerintah pada 10 November lalu, Kowani bersama dengan KFT (Karyawan Film dan Televisi akan membuat film tentang Laksamana Malahayati," kata Dr Ir Hj Giwo Rubianto M Pd selaku Ketua Kowani di Rimah Perjuangan Kowani, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Hal tersebut dikatakan Giwo Rubianto di hadapan para undangan acara syukuran atas pemberian gelar pahlawan nasional kepada Laksamana Malahayati. 

Hadir di acara itu Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Kolonel Laut Gig Jonias Mozes Sipasulta, Ketua KFT/ Parfi Febryan Adhitya SE, MSn, ahli waris Laksamana Malahayati yakni Tengku Putro Saifatuddin Cahaya Putra Cahya Nuralam, dan jajaran pengurus Kowani.

Pahlawan wanita Indonesia hanya ada 12, sedangkan pahlawan pria 169 sebelum 10 November 2017.

"Saya prihatin dan sedih, kenapa perenpuan yang prosentasenya hampir lebih dari pria. kok jumlah pahlawannya sedikit," ungkap Giwo. 

Oleh karena itu, Kowani akan mengusulkan Ibu Sud sebagai pahlawan nasional berikutnya. "Alhamdulillah usulan Kowani sudah disetujui secara lisan oleh presiden Joko Widodo," jelasnya. 

Kowani akan terus mendata dan menginventarisir nama pejuang yang akan mendapat gelar pahlawan nasional. 

 

Pimpin 100 kapal perang

Malahayati adalah pemimpin perang melawan Portugis di abad ke-16. Dia memimpin 100 kapal perang di laut dengan kapasitas 400-500 orang setiap kapalnya. 

"Kami salut pada Kowani, karena kalau tidak ada yang memulai, kami tidak dapat nama pahlawan ini," kata Kadispenal Gig Jonias Mozes Sipasulta, 

Hadirnya ahli waris Malahayati yang selama ini belum terdata, maka pihak TNI AL akan merunut kembali jejak Laksamana Malahayati mulai dari Ibu Putro dan seterusnya. 

"Minimal dari runtutan family tree keluarga Malahayati kita akan tahu sejarahnya lebih lengkap," kata Kadispenal. 

Satu hal yang pasti, laksamana laut pertama yang berperang dan gugur di laut adalah Laksamana Malahayati. (imam

Last modified on Saturday, 25 November 2017
Read 70 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru