Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Ajang pameran Gelar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) kembali digelar mulai 10-13 Mei 2018 di Hall B, Jakarta Convention Center. Acara yang ke-16 kali diadakan ini menghadirkan para pelaku pariwisata yang menawarkan 500 paket liburan berbagai daerah di Indonesia.

GWBN bisa dibilang satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah seperti nature, culture dan wisata buatan yan menjadi program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam menarik kunjungan wisatawan.

"GWBN 2018 didukung Kemenpar untuk mensukseskan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2018," kata Syukur Sakka, Direktur PT Wahyu Promo Citra selaku  penyelenggara  acara di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

GWBN 2018 siap menghadirkan 500 obyek wisata, diikuti lebih dari 70 peserta yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia, biro travel hotel, resort, taman wisata, serta industri penunjang pariwisata. 

Pihak penyelenggara mentargetkan 35.000 pengunjung dari berbagai kalangan antara lain pemerintahan, swasta, komunitas, wisatawan, akademisi, pramuwisata dan stakeholders pariwisata dan lainnya. 

Pada penyelenggaraan GWBN tahun lalu, sebanyak 30.000 orang yang hadir dan bertransaksi. 

"GWBN selalu berupaya menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia dalam memilih tempat wisata ke berbagai daerah di Indonesia daripada berwisata ke luar negeri," jelas Syukur Sakka. 

Menurutnya,  para peserta menawarkan obyek wisata yang ada di wilayahnya serta fasilitas akomodasi, ragam cinderamata dan kuliner khas daerah, serta penjualan paket wisata daerah oleh agen wisata setempat.

Pada GWBN tahun ini, pihaknya akan menghadirkan Paviliun Taman Wisata Bertema. Paviliun ini diisi oleh para pengelola taman wisata bertema dari Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia serta para produsen wahana peralatan taman wisata.

Pameran juga mengadakan temu bisnis “Jakarta ASITA & HPI Members Ghatering & Table Top”. Temu bisnis ini untuk mengakomodir permintaan peserta untuk bertemu langsung dengan agen perjalanan wisata dan para pramuwisata yang menjadi penggerak kunjungan wisatawan ke berbagai obyek wisata. 

Agen wisata anggota ASITA dan HPI, pengelola obyek wisata, hotel, dan restoran akan saling bertemu untuk membicarakan masalah pengembangan pariwisata Indonesia dan mengadakan penjajakan kerja sama secara nyata.

“Beragam acara menarik lainnya juga telah kami siapkan, seperti table top, kemilau Indonesia photo Contest yang mengangkat tema Visit Wonderful Indonesia, presentasi wisata daerah, tari nusantara. Semuanya dapat dinikmati secara gratis selama penyelenggaraan,” jelas Syukur Sakka. (imam)

Last modified on Tuesday, 08 May 2018
Read 377 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru