Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Balinale Bali International Film Festival akan digelar lagi, dengan film pembuka Sultan Agung arahan sutradara Hanung Bramantyo. Sebanyak 105 film dari 35 negara akan diputar mulai  24-30 September 2018.

"Kami memilih 105 film dari 400an yang masuk ke panitia. Dan, dari yang 105 tadi, sebanyak 45 film Indonesia," kata Deborah Gabinetti, Founder Balinale kepada wartawan di Studio Cinemaxx, Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Tahun ini Balinale menandai pelaksanaannya yang ke-12. Berbagai acara di dalamnya termasuk kompetisi film. 

Dalam kompetisi ini, film Night Bus (Emil Heradi/Indonesia) masuk di Katagori Feature Film bersama The Decaying (Sonny Calvento/Philipina),  The Carrousel Never Stops Turning (Ismail Basbeth/ Indonesia),  Michael Inside (Frank Berry/ Irlandia), Custody (Xavier Leogrand (Prancis),  dan Golnesa (Sattar C Gol/ Iran).

Menurut Deborah yang akrab disapa Debby, Balinale tahun ini menargetkan sebanyak 9000 penonton dari berbagai negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. 

"Tahun lalu jumlah penonton Balinale sekitar 8000 orang, kami targetkan tahun ini meningkat jadi 9000 orang," lanjut Debby.

Selama kegiatan mulai 24-30 September 2018, seluruh film diputar di bioskop Cinemaxx Lippo Mali Kuta dan Plaza Renon. Direncanakan akan hadir produser, sutradara, bintang film serta pelaku bisnis perfilman lokal dan juga dunia. 

Mengusung tema "Timeless", Balinale kali ini memperlihatkan film yang dapat menyampaikan cerita-cerita manusia yang terkecil serta momen-momen singkat yang dapat mengubah emosi. 

"Sejajar dengan tema ini, Balinale mempersiapkan lineup film yang menjangkau seluruh era. Akan ada penayangan film-film arsip mengenai sejarah filmmaking indonesia," jelas Debby. 

Selain itu, Balinale juga menayangkan film-film terkini yang memberi platform agar suara-suara dari masa lalu maupun kini dapat didengar. Segala cerita dari sepanjang waktu, baik seni maupun olahraga, keluarga maupun petualangan, percintaan maupun kedukaan, bersatu dalam program festival yang paling beragam.

Festival akan ditutup dengan film asal Jepang Shoplifters,  karya sutradara oleh Hirokazu Koreeda, yang memenangkan Cannes Film Festival tahun 2018," sebut Debby.

Jumpa pers Balinale 2018 dihadiri M Sanggupri selaku Kabid Apresiasi dan Tenaga Perfilman Pusbangfilm Kemendikbud serta para sineas dan produser film Wage, Nyai Ahmad Dahlan, Moonrise Over Egypt, Sejuba Jelita, dan Sultan Agung. 

"Ada lebih dari 100 kegiatan perfilman yang kami fasilitasi tahun ini, yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas perfilman, termasuk Balinale. Ini yang kedua kalinya kami memberikan dukungan Balinale," kata M Sanggupri. (imam

Last modified on Friday, 07 September 2018
Read 456 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru