Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Titiek Soeharto, putri keempat penguasa Orde Baru berencana membuat format baru (remake) film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S/PKI. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri 'nobar' (nonton bersama) film garapan sutradara Arifin C Noer di Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018).

"Ini film sejarah, bukan fiksi. Ketika akan dibuat, lebih dulu dilakukan riset secara akademis. Jadi, film ini harus disebarkanluaskan agar masyarakat mengerti betapa kejinya PKI," kata Titiek yang dikerubung wartawan saat akan memasuki ruang teater.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya tersebut, pemutaran film G 30 S/PKI dirasakan penting, mengingat ada upaya pemutarbalikkan fakta sejarah. 

"Akhir-akhir ini bermunculan upaya-upaya pemutarbalikkan sejarah, seolah-olah PKI adalah yang menjadi korban. Padahal, PKI adalah pelaku kejam aksi Gerakan 30 September," ujar Titiek. 

Ketika disebut banyak masyarakat yang menolak acara nobar film fragmen seputar gerakan penumpasan G 30 S/ PKI di tahun 1965 itu, Titiek bertanya balik "Masyakat yang banyak itu yang mana, sebanyak apa?" katanya. 

Diakui oleh Titiek durasi film tersebut memang sangat panjang. "Kalau yang diputar di tivi sudah dipotong iklan. Malam ini yang diputar adalah film aslinya yang lamanya lebih dari empat jam," ujarnya. 

Apakah ada upaya atau rencana pihaknya membuat film G 30 S/ PKI menjadi lebih pendek sehingga lebih mudah dicerna oleh generasi milenial? 

"Pertanyaan dan ide yang bagus ini. Saya akan upayakan. Tetapi, tentu saja konten sejarahnya tidak akan berbeda dari film yang sudah ada," ujar Titik menjawab tabloidkabarfilm.com.

 

Nobar untuk pembekalan

Nobar film G 30 S/PKI dihadiri para kader dan pengurus Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (Sekjen), Sonny Pudjisasono (Wakil Ketua Umum), dan lainnya. Kursi di ruang teater berkapasitas 450 orang itu penuh.

"Nobar film ini dikhususkan dan wajib bagi kader Partai Berkarya, terutama mereka para calon anggota legislatif. Jadi, ini merupakan acara pembekalan," kata Sonny Pudjisasono, yang juga Ketua Perusahaan Film Keliling (Perfiki).

Nobar film ini dikerjakan bersama Masyarakat Rumah Berkarya dengan Perfiki. (imam

Last modified on Sunday, 30 September 2018
Read 175 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru