Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

KFT Indonesia (Organisasi Karyawan dan Televisi Indonesia), bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) menyelenggarakan acara Seminar Nasional dengan mengusung tema Film Nasional Sebagai Unsur Ketahanan Budaya Bangsa, di Cinema Hall Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Sebagai penguat Ketahanan Nasional, Film Nasional diharapkan berperan sebagai media daya tangkal bagi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap identitas, integritas, eksistensi bangsa, dan negara Indonesia dalam konteks ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

Film Nasional sangat efektif bagi fungsi pengembangan potensi kekuatan bangsa dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan demi terwujud kesejahteraan rakyat. 

Film Nasional diharapkan menyatukan pola pikir, tindakan, dan cara kerja masyarakat Indonesia yang majemuk menjadi lebih terarah dalam upaya mencapai tujuan nasional mewujudkan masyarakat adil, makmur dan bermartabat berazaskan Pancasila.

Disamping itu cita-cita Film Nasional dalam upaya mengokohkan kearifan lokal budaya asli sangat berpengaruh kepada penguatan jati diri bangsa. 

Dalam konteks ini, konten kearifan lokal sebagai produk kekayaan intelektual bangsa Indonesia yang tak ternilai harganya tersebut diharapkan menjadi faktor strategis pembentuk karakter bangsa yang cinta akan tanah air.

Seminar dibuka oleh Kapusbang Film Kemendikbud, Maman Wijaya didahului dengan pemutaran film Darah dan Doa karya Usmar Ismail, adapun bertindak sebagai panelis yaitu Budayawan, DR. Mohamad Sobary, Wartawan Senior, Wina Armada Sukardi dan Pengurus BPI Yang Juga seorang Sutradara Film, Agung Sentausa. (imam)

Last modified on Friday, 26 October 2018
Read 183 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru