Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Lomba Suara Anak Indonesia (LSAI) 2018 yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Musik Hana Midori memasuki babak penjurian dengan hasil 10 Grand Finalis (dari 203 peserta Penyanyi Anak) dan 10 Grand Finalis (dari 187 peserta Pencipta Lagu Anak).

Yen Sinaringati selaku Produser Eksekutif Musik Hana Midori gembira melihat antusiasme peserta, terutama untuk kategori pencipta lagu. 

"Kami tidak membatasi jumlah lagu yang dikirimkan peserta. Karena itu ada peserta yang mengirim lebih dari 5 lagu," ungkap Yen di sela penjurian yang berlangsung di Mall Kalibata Square, Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Sebelumnya, para peserta mengirim tema lirik lagu anak yang beragam seperti tentang alam, tentang kehidupan sehari-hari. 

"Yang lebih menggembirakan, asal daerah peserta cukup merata dari seluruh Indonesia. Ini membuktikan Indonesia penuh talenta dan perlu ruang  semacam ini untuk mengeksplorasi bakat," lanjut Yen. 

Kondisi ini sesuai amanat Menteri PPPA Yohana Yembise pada penyelenggara. "Kita rindu hadirnya kembali lagu-lagu anak yang tepat untuk jiwa anak. Seperti kondisi ketika karya Pak Kasur, Ibu Sud dan lain-lain yang menguasai ruang dengar kita," kata Yen. 

Dia juga mengatakan, Menteri Johana berharap karya lagu yang masuk seleksi juri LSAI akan menghadirkan semangat menumbuhkan jiwa kreatif pada anak anak. 

"Saya juga titip pesan para peserta penyanyi anak-anak bisa tampil sesuai usia mereka. Para orang tua jangan memaksa anak bergaya dewasa baik pada kostum maupun make up," kata Yen tentang amanat menteri Yohana. 

Yen Sinaringati menjelaskan, seleksi perserta lomba sudah memasuki babak 30 besar. "Hari ini kami mengundang 30 finalis penyanyi anak untuk menunjukan kemampuan mereka langsung di depan juri,” kata Yen di tempat acara.

 Bertindak sebagai Dewan Juri 30 besar finalis LSAI 2018 adalah Roedyanto Wasito, Ucie Nurul, Ary Syaff, Ava Victoria dan Lenny N. Rosalin, MSc, M Fin, (Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA). 

Para juri sepakat melakukan penilaian berdasarkan teknik vokal, penampilan, ekspresi, dan intepretasi pada lagu yang dibawakan. 

Mewakili Kementerian PPPA, Lenny N Rosalin MSc M Fin, menyatakan acara ini untuk menumbuhkan kembali semangat kepedulian dan membangkitkan semua yang terkait dengan tumbuh kembang anak di Indonesia.  

“Indonesia memiliki 87 juta anak. Jadi siapapun mereka dibawah usia 18 tahun, masih disebut anak sesuai undang undang dan berdasarkan konvensi hak anak internasional. Jadi segalanya kita lakukan dengan sebaik-baiknya bagi mereka agar mereka menjadi generasi masa depan yang hebat, cerdas, sehat, dan berkualitas. Salah satu usaha kita adalah festival lewat LSAI ini,” ujarnya. 

Dari seleksi juri akhirnya terpilih 10 Penyanyi Anak dan 10 Pencipta Lagu Anak Terbaik yang akan dipanggungkan dalam babak Grand Final di Taman Mini Indonesia Indah pada 25 November 2018 mendatang. 

Berikut 10 Grand Finalis LSAI 2018 :

10 Penyanyi Anak 

1. Erditya Putra Permana

2. Anabelle Wiana

3. Aurelia Agatha

4. Sherina Thu Tiwanie 

5. Joanna Talenta M

6. Lauwrence

7. Fladira

8. Joanna Grania W

9. Aisha Dama C

10. Adzra Zulfa Rabbani

 

10 Pencipta Lagu Anak

1. Liburan - Panji Nurseto

2. Jagalah Lingkungan - Yudi Handoko

3. Berani - Bayu Soepono

4. Hari Baru - Agustinus Husni Hartono

5. Gak Boleh Nakal – Jefry Antonious Situmeang

6. Aku Suka Bernyanyi - Rhei

7. Lagu Untuk Guru - Addo Nugraha

8. Tetap Satu - Mayashanty Reynildha

9. Senam Pagi - Henrico Seno Putra

10. Kufoto Klik - Bradder Sams

Selanjutnya, para finalis Penyanyi Anak akan di karantina selama 2 hari untuk mendapatkan mentoring dan pelatihan vokal serta koreografi. Penampilan Grand Final nantinya berbentuk Drama Musikal. (imam

Last modified on Monday, 12 November 2018
Read 155 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru