Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Perkumpulan Artis Film Indonesia (PAFINDO) yang diketuai HRM Bagiono SH MBA menyiapkan empat program utama tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Bagiono yang menggelar Rapat Akhir Tahun Pafindo di kantor HRM Bagiono Law Firm,  Gedung Artha Graha, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Rapat membahas antara lain evaluasi, program, dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus. 

"Sebagai organisasi profesi paling muda, Pafindo berusaha terus berbenah. Apa saja pencapaian dan prestasi di tahun 2018 yang perlu diperbaiki atau dipertahankan di tahun 2019 nanti," ujar Bagiono saat dijumpai di Hotel Kristal, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Menurut Bagiono yang juga produser film Get Lost (2018), sejak berdiri tahun 2016, Pafindo diakui oleh Badan Perfilman Indonesia sebagai organisasi profesi.

"Saat ini tambah banyak organisasi baru profesi artis, tapi Pafindo tak sekadar berbadan hukum tapi sudah dapat pengakuan dari pemerintah dan juga stakeholder di organisas induk perfilman BPI," ungkap Bagiono.

Untuk mencapai pengakuan itu, menurut Bagiono memerlukan kerja keras pengurus. Pasalnya, syarat organisasi harus ada anggota dan pengurus, kantor sekretariat, juga program dan kegiatan. 

"Pafindo sudah melalui tahap verifikasi tersebut, sehingga ketika mengajukan mendapatkan hibah alat syuting seharga Rp200 juta dari Badan Ekonomi Kreatif belum lama ini di Jakarta," ungkapnya. 

Selama Januari-Desember 2018, Pafindo melalui organ-organ pengurusnya antara lain mengadakan aksi sosial bantuan bencana alam, lomba bikin film pendek, dan produksi film layar lebar.

Anggota Pafindo tidak hanya kalangan artis film dan sinetron, tapi juga komedian, musisi, editor, penata rias, dan juga wartawan. 

"Pemegang Kartu Tanda Anggota  (KTA) Pafindo ada 174, diluar itu masih banyak yang belum dapat KTA," katanya.

Empat agenda program Pafindo tahun 2019 yaitu: Mempertegas kehadiran dan fungsi organisasi kepada pengurus, Menerbitkan KTA dan SK untuk 28 orang Pengurus, Membuat Program Kerja pendek (3 bulan), menengah (6 bulan), dan panjang (1 tahun). 

"10 Januari 2019 seluruh ketua bidang wajib menyampailan usul dan masukan program selama setahun," kata Bsgiono. 

Sedangkan program keempat adalah melanjutkan kegiatan sosial untuk bencana tsunami di Banten dan Lampung di bulan Januari 2019.

Dari empat agenda itu, yang paling krusial adalah membuat web series yang seluruh krunya anggota Pafindo dan hasilnya dijual ke Youtube

"Pembuatan web series ini terkait dengan pemanfaatan alat syuting dari Bekraf," ujar Bagiono.

 

Alasan Artis Berorganisasi

Ketika ditanya apa saja alasan artis mau bergabung di organisasi, Gion menyebut ada tiga alasan utama. 

"Alasan mereka berorganisasi tentu dapat benefit yaitu bisa main film, dapat perlindungan hukum, dan menyalurkan hobi. Kalau tidak ada tiga keinginan tersebut, akan sulit bagi artis berorganisasi," jelasnya. 

Satu hal, saat ini Bagiono yang juga pengacara sedang membuat somasi ke rumah produksi atas  ketidakberesan pembayaran syuting  anggota Pafindo. (imam)

Last modified on Saturday, 29 December 2018
Read 534 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru