Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Komunitas Cinta Film Indonesia (CFI) bersama Citra Film School menggelar Festival Film Inklusi (FFI) di Bigbang Expo Jakarta, JIExpo Hall Kemayoran, 21 Desember 2018 - 1 Januari 2019.

Salahsatu acara FFI itu adalah lomba pembuatan film untuk peserta umum bertema "Disabilitas, Bahaya Narkoba, dan ADA (Anak Dengan HIV Aids)".

"Setiap hari kami juga gelar nonton bareng film-film Indonesia," kata Budi Sumarno selaku Ketua KCFI di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Pemutaran film layar lebar ini terletak di area terbuka. Penonton disediakan tempat lesehan di lapangan rumput sintetis.

Film yang diputar setiap hari berbeda. Hari Minggu 30 Desember 2018 akan diputar film Ada Apa Dengan Cinta? 2.

"Kami didukung Pusbangfilm Kemdikbud untuk pengadaan film," kata Budi.

Secara khusus, nobar film Ada Apa Dengan Cinta? 2 akan disaksikan kalangan disabilitas yang tergabung di KCFI. 

Para difabel yang hobi menonton film ini, menurut Budi biasanya didampingi pembisik (relawan) untuk memahami cerita film. 

Relawan "Bioskop Berbisik" bagi para difabel (tuna rungu) boleh siapa saja. "Pengunjung atau masyarakat yang bersedia menjadi relawan pembisik, bisa mendaftar di website kami, cintafilmindonesia.com," lanjut Budi. 

Festival Film Inklusi dikerjakan bersama KCFI dengan Citra Film School untuk memberi ruang apresiasi dan ekspresi seni terutama film bagi penyandang disabilitas.

 

Garden Area

Sementara itu, Fachri Husaini, Event Division  Expo Indo Jaya selaku Penanggungjawab Garden Area pada Bigbang Expo 2018 mengatakan, pemutaran film merupakan sajian baru di ajang tersebut. 

"Tahun ini kami adakan mini sinema dan musik untuk menambah kemeriahan Bigbang sebagai event big sale, penjualan dan entertainment," kata Fachri Husaini. 

Ditambahkannya, selama tiga tahun ke depan Bigbang Expo tetap di Kemayoran. "Tapi, khusus tahun 2019 kami juga adakan di sini dan Surabaya," ungkap Fachri. 

Konsep "Garden Area" disediakan oleh Bigbang Expo untuk tempat istirahat.

"Pengunjung yang lelah setelah keliling hall, bisa bersantai dan kumpul bersama di Garden Area," katanya. 

Di area ini, pengunjung bisa menikmati musik panggung dan juga film yang dihadirkan secara gratis. 

Tahun ini merupakan gelaran kedua Bigbang Expo. Tahun pertama, event ini dikunjungi lebih 400 ribu pengunjung dengan total transaksi Rp740 Miliar. 

"Tahun 2018 ini kami targetkan dihadiri 1 Juta pengunjung dan total transaksi Rp1,5 Triliun," kata Fachri Husaini. 

Nah, buat yang mau belanja dan mendapat hiburan di akhir tahun ini tidak ada salahnya datang ke Bingbang Expo Jakarta. (imam)

Last modified on Sunday, 30 December 2018
Read 581 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru