Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Ekosistem industri musik di Indonesia dinilai rendah dalam memberi perlindungan dan pemeliharaan karya. Kondisi itu berdampak bagi kesejahteraan seniman. Padahal, karya musik punya potensi jadi jaminan perbankan.

"Saya banyak bertemu seniman musik, mendengar curhat mereka soal keresahan terhadap nasib karyanya. Padahal hidup mereka hanya mengandalkan berkarya di musik semata," kata penyanyi dan musisi Glenn Fredly saat meluncurkan aplikasi digital Musikbagus di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Glenn berangkat dari nol dan sejak beberapa tahun mengelola Toko Musik Bagus sebagai salahsatu investasinya. "Selama 25 tahun saya merasakan perlindungan dan pengelolaan musik di sini sangat rendah," kata Glenn.

Menurutnya, ekosistem musik saat ini lebih menguntungkan produser. "Seniman musik dan karya mereka harus mendapatkan hak yang setara. "Aplikasi Musikbagus ini saya dan tim hadirkan dengan semangat memperbaiki ekosistem musik," lanjut Glenn yang upayanya mendapat dukungan beberapa partner bisnis bersemangat sama. 

Musikbagus adalah digital platform yang memudahkan masyarakat pencipta lagu dan musik dimanapun di Indonesia untuk masuk ke wilayah industri. "Caranya, download aplikasi Musikbagus di handphone android. Lalu pilih menu. Karya yang masuk akan dikurasi oleh saya dan tim," jelas Glenn yang mengaku sempat 'diserang' ratusan pertanyaan tentang karyanya setiap hari.

"Setiap hari ada 400an pertanyaan masuk di DM saya. Dengan aplikasi ini, semua pertanyaan itu akan terjawab," jelasnya.

Dikatakannya, sarana digital Musikbagus membuka peluang siapapun masuk dalam industri, dan menikmati hasilnya dengan lebih transparan. "Aplikasi ini dibuat sebagai bentuk dukungan bagi insan musik Tanah Air agar lebih mudah para pecinta dan pendengar musik lndonesia mendapat informasi yang terbaik," lanjut Glenn.

Musikbagus adalah hasil kolaborasi antara PT Musikologi Digital Kreasi (khusus digital) dan Bumi Entertainment.

Melalui aplikasi ini, Glenn melihat peluang lebih mensejahterakan seniman miaok. "Saya optimis, karya musik bisa dijadikan jaminan perbankan di masa depan," ungkap Glenn Fredly yang juga akan melibatkan pihak perbankan. 

Dia juga akan membuat kurva terbalik dari sistem baku industri musik. "Kita balik kurva, dengan lebih memprioritaskan dari yang selama ini dibawah dalam perolahan hak yaitu produser, agregat, musisi, dan penyanyi. Nah, ke depan kita balik kondisi itu," jelasnya. 

 

Tiga Fitur Utama 

Terdapat tiga fitur utama di aplikasi Musikbagus. Pertama Musikologi yaitu pertunjukan musik yang menggali perjalanan musisi dengan musiknya serta ekosistem pendukung artis tersebut. Setiap pertunjukan akan direkam secara Live dan akan menjadi konten video.

Kedua, Musikalisme yaitu dukungan untuk para musisi baru agar menghasilkan karya terbaru atau terbaiknya. Dan ketiga, Musik Rilis yang akan memperkenalkan dan promosi rilis terbaru dari artis atau musisi setelah mendapatkan endorsement. Kegiatan musik rilis ini dilaksanakan secara offline di Toko Musik Bagus.

Dari ketiga fitur, artis pertama yang membuka serial rangkaian Musikologi adalah Glenn Fredly, yang akan merayakan 25thn berkarya dan dalam rangka menuju perayaan itu.

Sebagai kurator di aplikasi ini, Glenn akan memperkenalkan 5 penyanyi baru untuk menghasilkan musikalisme karya terbaru mereka dan mendukung musik rilis karya tersebut.

Acara peluncuran aplikasi Musikbagus ditutup dengan penampilan Glenn Fredly dalam konser mini bertajuk "Intimate With Glenn Fredly". Sebanyak 15 lagu hits dan baru dibawakan oleh Glenn Fredly disaksikan oleh 200an penonton di Teater Salihara. (imam).

Last modified on Saturday, 02 March 2019
Read 663 times
Rate this item
(0 votes)
Tagged under
TIS

шаблоны joomla на templete.ru