Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Jakarta Convention Centre (JCC) tidak pernah sepi dari berbagai kegiatan. Namun, ada kemeriahan yang sangat berbeda pada Sabtu (6/5/2017) malam saat Keluarga Besar H Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha SH MH MS, dan perancang sekaligus pelopor tenun songket Betawi, DR Hj Anna Mariana SH MH MBA melaksanakan pernikahan putrera mereka, RM Sebastian Kriswandana SH dengan Dheindra Fadhillah SE, puteri dari H Teddy Willman Hidayat SE MM dengan Dra Marticiana Kwartana Putri MM.

Puluhan karangan bunga berjajar rapih di luar pintu masuk JCC, diantaranya dikirim dari Keluarga Presiden Joko Widodo, Wakil Wakil Presiden Jusuf Kalla, termasuk dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Anies Baswedan, serta sejumlah tokoh dan pejabat penting negara.

Pesta megah ini dirancang khusus oleh keluarga besar dengan menghadirkan pertunjukan yang inik dan berbeda. “Kami tidak ingin orang hanya datang, kemudian salaman makan dan pulang,” ungkap Anna Mariana, beberapa saat sebelum resepsi dimulai.

Untuk kemasan pesta spektakuler ini, Anna Mariana mendatangkan kereta kencana untuk iring-iringan kirab penganten dari Keraton Solo. Kereta kencana ini yang juga digunakan oleh keluarga Presiden Joko Widodo saat anaknya Gibran Rakabumi Raka menikah dua tahun di Solo.

Ati Ganda selaku konseptor pesta mengatakan, inti acara pesta resepsi ini adalah ingin memperlihatkan Cinta Budaya Tradisi Indonesia sekaligus dapat menghibur undangan yang antri untuk mengucapkan selamat kepada pengantin. 

“Ide acara ini lahir, karena  mengingat tamu undangan berjumlah lebih dari 5000 orang. Dengan jumlah undangan begini, dipastikan terjadi antrian panjang menuju pelaminan,” jelas Ati Ganda. 

Konsep ini terbukti efektif, karena para tetamu tidak langsung mengantri menuju singgasana pengantin, namun  sangat menikmati suasana dan hiburan, terutama dengan aneka cemilan khas dari berbagai daerah. 

Malam itu panggung hiburan yang terletak beberapa belas meter di depan pelaminan dimeriahkan penampilan penyanyi Raisa, Hetty Koes Endang, Titi DJ, Iis Soegianto dan lain-lain yang diiringi oleh Audiensi Band.  

Penampilan penyanyi  juga pembawa acara (Aliya Rohali dan Alvin Adam) mengenakan baju dengan sentuhan tenun dan songket rancangaan Anna Mariana. Di luar arena, sebelum memasuki ruang utama para undangan akan langsung melihat tiga booth besar,  yang menampilkan kesenian dan makanan kecil khas dari Bali, Jawa dan Betawi. 

Di bagian booth Betawi dihadirkan pameran dan demo membuat tenun songket Betawi, yang merupakan karya terbaru Anna Mariana selaku desainer. Di tenda Betawi ini pula tersaji minuman khas bir pletok. Begitu pula dengan booth dari Bali dan Jawa Tengah.

Konsep pesta pernikahan megah yang mengusung hiburan dan sekaligus pameran tradisional belum pernah ada sebelumnya. Terutama yang memadukan antara resepsi pernikahan dengan pagelaran tari dan pertunjukan gamelan, fashion show  sekaligus pameran hasil tenun karya Anna Mariana.

Ati Ganda menyetujui pendapat Anna Mariana yang menyebut acara ini spektakuler. “Bayangkan khusus hiburan dari  tari dan gamelan akan ada 300 orang. Mereka datang dari tiga kelompok besar. Untuk  gamelan dan Tari Bali didatangkan dari kelompok Kompyang Raka,  sementara dari Jawa Tengah ada  Penari dan Gamelan Jawa dari Wayang Orang Bharata, sedangkan kelompok tari Betawi datang dari saya, bersama Studio 26 Art Link,” ujar Ati Ganda. 

Di tengah tamu undangan, juga dihadirkan fashion show yang diperagakan oleh 15 model, (13 wanita, 2 pria). Di antara para model itu terlihat model profesional Chitra dan Nana Krit yang  ikut memeragakan koleksi baju tenun dan songket, Betawi dan juga tenun Babe  yang merupakan karya terbaru Anna Mariana. 

Alvin Adam yang menjadi pemandu acara malam itu menyebut, “Karya tenun dan songket Anna patut diapresiasi. Saya salut dengan kegigihannya dalam menumbuhkan dan tetap melestarikan aset dan kekayaan budaya bangsa,” katanya. (imam)

 

Last modified on Monday, 08 May 2017
Read 659 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru