Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Sejumlah artis yang tergabung dalam Aksi Selebriti Peduli Bencana merasa terpanggil untuk membantu langsung ke lokasi terdampak gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Kami ikut berdukacita dan berupaya mengurangi beban masyarakat di sana dengan apa yang bisa kami berikan," kata aktor Gerry Iskak, selaku koordinator Aksi Selebriti Peduli Bencana di sela kegiatan penggalangan dana di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Di tengah acara Car Free Day (CFD) itu, sejumlah artis dari organisasi Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo), rumah produksi Dasuma dan organisasi Garuda tampak sibuk menjajakan pakaian, dan bernyanyi diiringi band. 

Diantara artis itu Elma Theana, Wati Siregar, Rensy Milano, Roby Bo, Ronny Dozer, dan lain-lain termasuk Bagiono ketua Pafindo. 

Menurut Bagiono, pihaknya ikut mendukung gagasan Gerry Iskak dalam mengadakan aksi sosial secara kolaboratif. "Selama ini organisasi film fokus pada kegiatan produksi dan yang terkait, tapi kami dari Pafindo ingin berkontribusi dalam aksi sosial membantu mereka yang ditimpa musibah," kata Bagiono. 

Pada kesempatan tersebut, para artis melelang pakaian, melakukan senam Zumba dan membawakan sejumlah lagu. "Hari ini kita melelang baju, hasilnya lumayan. Kalau ditotal sekitar Rp20 Juta, belum termasuk pakaian yang siap dibawa ke lokasi," ujar artis Elma Theana. 

Menurut Elma terlibat di dalam aksi sosial artis ini, merupakan pengalaman keduakali. "Waktu gempa Lombok, aku dan beberapa artis juga datang langsung ke rumah-rumah penduduk, memberikan donasi yang terkumpul," kata Elma. 

Ada sekitar 120 titik lokasi terdampak gempa di Palu, Sigi dan Donggala yang akan disambangi oleh komunitas ini. "Kami akan kordinasi dengan instansi terkait seperti AU dan Pelni," ujar Gion, sapaan akrab Bagiono. 

Menurut Gerry, rencana tim ini akan berangkat ke Palu tanggal 24 Oktober mendatang. "Insya Allah, saya dan beberapa teman artis lainnya akan berangkat ke Palu tanggal 24 Oktober," kata Gerry. 

Kegiatan sosial ini akan dilakukan sesuai kondisi. "Kami berharap aksi sosial ini bukan yang pertama dan terakhir. Akan ada kegiatan sosial lainnya yang kami kerjakan nanti," kata Gion yang juga berencana menjadikan lembaga yayasan untuk komunitas tersebut. (imam)

Last modified on Sunday, 21 October 2018
Read 324 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru