Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Artis dan model iklan Elma Theana (43) termasuk masyarakat pemanfaat pot-pot untuk lahan sempit rumahnya. "Aku menanam pohon-pohon pakai pot, nggak banyak, sih. Tetapi jenisnya yang obat-obatan gitu," kata Elma Theana dalam obrolan pada Selasa (7/8/2018).

Pemeran sinetron serta beberapa film, antaranya Azrax (2010) dan Ada Surga di Rumahmu (2015) ini memiliki koleksi tanaman di pot kesayangan antara lain pohon sereh, sirih, lidah buaya dan pohon daun dadapan.

"Sayangnya, pohon sirihku sekarang lagi mati, kayaknya karena kurang disiram," ujar Elma yang aktif di beberapa tayangan FTV. 

Akibat sering ditinggal-tinggal syuting terkadang sampai beberapa hari keluar kota, membuat tanaman di rumahnya kurang mendapat perhatian. 

"Perawatan pohon obat-obatan sebetulnya nggak ribet, cuma disiram saja setiap pagi dan sore. Tapi kadang suka nggak sempat nyiram kalau aku  syuting di luar kota sampai menginap," jelasnya.

Elma mengakui tanaman di pot tidak hanya berfungsi sebagai obat di saat dibutuhkan, tetapi secara alami memberi efek segar di mata dan lingkungan.

"Aku biasa meracik sendiri pohon obat kalau sudah mulai terasa gejala-gejala mau batuk. Kalau batuk, kita mending pakai daun sirih sebagai antibiotik daripada obat," jelas Elma yang mengawali karir sebagai bintang iklan obat Xon-Ce di tahun 1990an.

Keistinewaan berobat dengan minum racikan obat tanaman, lanjut Elma karena lebih alami. 

"Lagian kalau sakit selama ini, aku nggak pernah minum obat-obatan," katanya. 

Selain itu, demi menjaga tubuhnya tetap segar Elma mengaku secara rutin di pagi hari minum air hangat bersama perasan lemon ditambah madu.

"Bisa juga digunakan juga untuk cleansing badan. Jangan lupa menghindari makanan berlemak. Di rumah aku makan buah dan sayuran mentah buat lalapan," lanjutnya. 

Apakah semua racikan obat dan menu itu warisan keluarga? 

"Nggak sih. Malahan dari teman-teman juga. Cuma sekeluargaku suka konsumsi ramuan tradisional yang dimasak sendiri," ujarnya. (imam

Last modified on Thursday, 09 August 2018
Read 773 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru