Скачать бесплатно шаблоны для Wordpress.
Новые шаблоны DLE 10 на dlepro.ru

Artis pemeran film Arini Aura Kasih ternyata penggemar pakaian bermotif tradisional. Dia kerap membeli dan memakainya di berbagai acara, baik yang resmi maupun santai.

"Koleksi bajuku yang motif tradisional sangat banyak, diantaranya aku sengaja beli di Bali. Tapi ada juga yang motif gambar hewan cicak, khas Lombok," kata Aura Kasih saat dijumpai di Wanna Be Resto, Mayestik, Jakarta, Rabu (6/11/2019l).

Malam itu, dia memakai gaun berwarna hitam ditemani Eryck Amaral suaminya menghadiri resepsi pernikahan Dina Fatima (Direktur Indonesia Fashion Gallery di Amerika) dengan Ahmad Stephen Barber seorang pria bule mualaf berkebangsaan Amerika.

"Baju yang kupakai ini, pada bagian roknya adalah modifikasi bahan tenun. Jadi tetap ada unsur tradisionalnya baju yang aku pakai," kata Aura Kasih.

Artis yang mengawali karirnya sebagai penyanyi ini punya alasan, mengapa menyukai jenis baju tradisional seperti batik atau kebaya. 

"Alasanku suka baju motif batik karena 'ready to wear' dan luwes dipakai untuk berbagai acara. Sedangkan baju yang bikin aku lebij pede memakainya di acara resmi adalah kebaya," jelasnya.

Lebih dari sekadar untuk menambah rasa percaya diri, Aura juga mengaku kalau memakai kebaya aura cantiknya lebih menonjol. "Jadi kalau pakai kebaya aku merasa lebih cantik, itu bikin tambah pede," katanya.

Menurutnya, pakaian dari bahan tenun dan motif batik seharusnya bisa disukai oleh generasi milenial. "Jika desainnya mengikuti tren milenial, pasti akan lebih diminati," jelas Aura.

Dia berharap pakaian bercorak tradisional yang dipakainya dapat menginspirasi anak-anak muda untuk mengenal warisan budaya leluhur.

"Makanya aku senang mendengar desainer Anna Mariana mengadakan pemilihan Putra Putri Tenun Songket Indonesia 2019, yang tujuannya untuk memperkenalkan kain tenun dan songket tradisional kepada para kaum milenial. Aku sangat mendukung gagasan acara itu,"  kata Aura Kasih. (imam)

Last modified on Saturday, 09 November 2019
Read 181 times
Rate this item
(0 votes)
TIS

шаблоны joomla на templete.ru